19 Maret 2011

Anjing Termahal di Dunia

Seekor anjing ras Mastiff merah asli Tibetmenjadi anjing paling mahal sedunia 2011 setelah laku terjual seharga 10 juta Yuan Cina atau sekitar Rp 13,23 miliar.
Memiliki seekor anjing ras bagus memang harus rela mengeluarkan uang yang cukup banyak. Belum lagi biaya pemeliharaan; dokter, vaksin, vitamin, makanan dll. Tapi kalau sudah berbicara yang namanya hobi…

Seorang konglomerat batubara dari Cina utara baru saja membeli seekor anjing mastiff merah asal Tibet berumur 11 bulan seharga 10 juta Yuan. Untuk angka sebanyak ini mungkin bukanlah masalah bagi seorang konglomerat yang memang gemar dengan binatang anjing (dailymail.co.uk).


“Memiliki rumah besar atau mobil mewah bukanlah ukuran lagi untuk menunjukkan status kaya seseorang di Cina,” kata Lu Liang, peternak anjing mastiff. “Dengan memiliki seekor anjing mastiff orang akan tahu berapa digit asset yang kamu miliki.”



Apa yang membuat anjing jenis ini menjadi amat sangat mahal sekali?
Tidak hanya dianggap sebagai warna keberuntungan saja, tapi anjing Mastiff Tibet dianggap sebagai salah satu binatang suci yang member berkah kesehatan dan keselamatan bagi pemiliknya. “Kami percaya bahwa anjing ini memiliki jiwa reinkarnasi dari biarawan dan biarawati yang selama hidupnya belum cukup berbuat baik,” Liu menjelaskan.

Tercatat beberapa tokoh besar seperti Ratu Victoria dan Raja George IV dari Inggris pernah memiliki jenis anjing ini. Bahkan konon Genghis Khan melibatkan 30.000 ekor untuk menaklukan Eropa.

Rekor anjing termahal sebelumnya juga dipegang oleh ras yang sama, seekor Mastiff Tibet bernama Red Lion yang terjual seharga Rp 12,81 Miliar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar