Lho, Warga China Rayakan Gempa Jepang

Sejumlah pengguna internet China malah bersorak gembira dan bersyukur atas gempa 9,0 SR yang memporakporandakan Jepang pada 11 Maret lalu.
Beberapa memposting pesan secara online, untuk ‘menyambut dengan hangat’ bencana yang terjadi di Jepang. “Mari rayakan 9,0 yang baru diperoleh sebuah negara,” tulis salah satu pengguna.
“Jepang seharusnya tenggelam sejak dulu. Gempa dan tsunami ini terlalu kecil. Akan lebih baik lagi jika bencana itu bisa menumbangkan tahta Yakusuni itu,” tulis lainnya, merujuk pada simbol militer Jepang tersebut.
Jika mencari kata re le huan ying (sambutan hangat) di situs pencari China Baidu, maka yang keluar malah kata Japan earthquake. Perang kata-kata pun terjadi di forum internet China antara mereka yang gembira dengan gempa itu dan beberapa yang mengusung nilai-nilai kemanusiaan.

Meski begitu, sejumlah masyarakat internet (netizen) China mengutuk mereka yang memberi komentar-komentar semacam itu. “Kita semua manusia. Negara lain sedang mengalami bencana dan kalian merayakannya? Sungguh memalukan!” ujar pengguna lainnya.(inilah.com)
BAGIKAN PRINT
Lho, Warga China Rayakan Gempa Jepang - Written by Unknown , Published at 10.48 . And Have 0 comments

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. DIKABARKAN. Powered by Blogger