Kakek 69 Tahun Bersepeda Keliling Indonesia

 Ilustrasi

Suyono Noto Diwiryo (69), kakek asal Kebon Sirih, Jakarta, berkeliling Indonesia menggunakan sepeda dan pada Senin berhasil menapakkan kakinya di Kota Denpasar setelah mengayuh sejauh 2.500 kilometer.
Kakek yang ingin mengelilingi Indonesia dengan sepedanya itu, tiba di Denpasar seorang diri sekitar pukul 17:00 setelah melintasi berbagai kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, termasuk Pulau Madura.
Kakek enam orang cucu yang memiliki misi “Aku Cinta Indonesia” itu, ia melakukan perjalanan dari Jakarta sampai Denpasar dengan waktu selama satu bulan setengah.
“Saya berangkat dari Jakarta, 6 Oktober, dan saat ini baru sampai di Denpasar setelah melakukan perjalanan ke berbagai kota dan kabupaten yang ada di wilayah Indonesia,” kata Suyono.
Dikatakan, sebelum menginjakkan kaki di Denpasar, ia singgah di kota/kabupaten yang ada di beberapa provinsi di Pulau Jawa.
“Rute yang saya tempuh dari Jakarta menuju Serang, Merak, Ujung Kulon, Pelabuhan Ratu. Kemudian setelah melalui wilayah Banten dan Jawa Barat, saya melanjutkan perjalanan ke Cilacap, Yogyakarta, Boyolali, Solo, Madiun, Jombang, Surabaya,” ujarnya.
Dijelaskan, setelah sampai Surabaya, dia melajutkan perjalanan menuju Madura. Setelah berkeliling di Madura, dia menyebrang ke Pasuruan, Situbondo, Banyuwangi dan akhirnya sampai di Denpasar.
“Dari perjalanan yang saya tempuh, banyak pengalaman dan hal baru yang saya temukan. Seperti yang saya rasakan kini, baru beberapa saat di Denpasar sudah bisa belajar sedikit bahasa Bali,” katanya.
Suyono menjadwalkan akan berada di ibu kota Provinsi Bali itu hanya sampai Selasa (23/11). Namun sebelum melanjutkan kembali perjalanannya, dia ingin mengunjungi Pantai Kuta dan Nusa Dua, karena Suyono mengaku penasaran dengan kedua objek wisata yang terkenal itu.
“Setelah melihat dua obyek wisata itu, saya akan melanjutkan perjalanan ke Gianyar untuk melakukan pengecekan kondisi sepeda, sebab di wilayah itu ada tempat yang khusus untuk memeriksa secara gratis sesuai informasi yang saya terima,” ujarnya.
Dikatakan, setelah memeriksakan sepeda, dia akan melanjutkan perjalanannya ke Lombok melalui Pelabuhan Padang Bai. Apabila diizinkan oleh pihak berwenang, dia ingin mengunjungi Pulau Komodo.

sumber: journalbali
BAGIKAN PRINT
Kakek 69 Tahun Bersepeda Keliling Indonesia - Written by Unknown , Published at 20.04 . And Have 0 comments

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. DIKABARKAN. Powered by Blogger